Inilah 7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
Gambar dari via (www.Merdeka.com)
Infoharian.com - Jahe merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang popular sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Jahe biasanya digunakan ibu rumah tangga sebagai bumbu masakan untuk penyedap. Jahe memiliki banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk penangkal berbagai penyakit bukan hanya bisa menghangatkan badan melainkan banyak manfaat luar biasa yang bisa kita ambil untuk pencegahan. Apa sajakah manfaat jahe bagi kesehatan? Berikut manfaatnya

1. Menghangatkan Tubuh


Jahe memiliki sifat menghangatkan sehingga baik di konsumsi apalagi dimusim dingin. biasanya jahe diolah menjadi minuman seperti wedang dan bandrek jahe untuk menghangatkan tubuh. Jahe juga mampu mengobati batuk dan masuk angin, mengapa bisa demikian karena jahe memiliki anti virus dan antioksidan.

2. Mampu Melancarkan Organ Pencernaan


Selain bisa menghangatkan tubuh jahe juga mampu melancarkan organ pencernaan. Jahe berfungsi menyerap makanan sehingga  mampu melancarkan masalah pada pencernaan dan mencegah berbagai penyakit menyerang seperti sakit perut dan lain sebagainya.

3. Mencegah Kanker


Setiap orang pasti ingin terhindar dari penyakit mematikan. Begitu juga jahe mampu mencegah penyakit mematikan seperti penyakit kanker kulit, kanker paru-paru, pancreas dan ginjal karena jahe mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

4. Mampu Mengatasi Asma


Asma merupakan gangguan yang diakibatkan susah bernapas dengan normal. Dan salah satu solusi yang dapat mencegah asma adalah dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung ekstrak jahe agar terhindar dari penyakit asma.

5. Mampu Mengatasi Nyeri


Sari jahe merupakan solusi untuk mengatasi rasa nyeri. Katika anda terbentur benda atau lain sebagainya dan merasa memar sari jahe sangat berperan untuk mengatasi rasa nyeri karena benturan tersebut. Jahe mengandung inflamasi yang mampu meredakan rasa nyeri tersebut.

6. Mampu Mengatasi Tulang Kropos


Jahe mampu mengatasi tulang kropos dengan mengkonsumsi minuman jahe. Caranya adalah siapkan jahe merah, kacang hijau, manisan kayu, marica, kapulaga dan air, setelah itu cuci semua bahannya rebus hingga mendidih lalu minum 2 kali sehari.

7. Mengatasi Stroke


Selain dapat mengatasi tulang kropos jahe juga mampu mengatasi stroke caranya dengan mengkonsumsi minuman jahe. Cara ini berbeda dengan menambah bahan-bahan lain yaitu mengkudu, daun dewa, pule punda, daun cermai, dan air. Semua bahan ini di cuci dan direbus hingga mendidih. Setelah mendidih lalu di saring dan di minum. Ruinlah mengkonsumsinya sehingga dapat mengurangi stroke pada tubuh anda.

Baca Juga : Inilah 7 Manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh anda

Itulah manfaat dari jahe yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya, terimakasih atas kunjungannya…

0 Response to "Inilah 7 Manfaat Jahe Bagi Kesehatan"

Post a Comment